Keberangkatan 3 JCH Embarkasi Palembang Ditunda karena Sakit, 1 Orang Meninggal Dunia

Keberangkatan 3 JCH Embarkasi Palembang Ditunda karena Sakit, 1 Orang Meninggal Dunia
Kanwil Kemenag Sumsel menyebut JCH Embarkasi Palembang bernama Turiyah (71) yang berasal dari Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumsel meninggal dunia, Minggu (28/5) dini hari pukul 00.15 WIB. (ANTARA/HO-Kemenag Sumsel)

jpnn.com, PALEMBANG - Tiga jemaah calon haji (JCH) Embarkasi Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) ditunda keberangkatannya ke tanah suci Makkah karena sakit.

Tiga jemaah itu ialah Mursidah (91), Sumiatun (92), dan Dul Rahman (68).

Sementara itu, satu jemaah bernama Turiyah (71) batal berangkat karena meninggal dunia.

Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag Sumsel Armet Dachil menyebut jemaah yang sakit masih dalam perawatan di RS rujukan.

"Kondisi kesehatannya belum memungkinkan untuk laik terbang, Kami berharap kondisi yang bersangkutan segera pulih dan dapat segera diterbangkan di kloter selanjutnya,” ujar Armet, Selasa (30/5).

Armet menyebut hingga hari ini total jemaah yang sudah diberangkatkan melalui Embarkasi Palembang berjumlah 1.075 orang, termasuk 15 petugas.

Kabag Agama Biro Kesra Pemprov Sumsel Sunarto berpesan kepada jemaah haji untuk saling menjaga dan membantu sesama JCH.

"Alhamdulillah bapak dan ibu bisa diberangkatkan. Oleh karena itu patut bersyukur. Selain itu ilmu yang diterima saat manasik haji kiranya dapat dipahami sehingga bapak dan ibu benar-benar bisa khusyuk beribadah,” pesan Sunarto.

Ada tiga jemaah calon haji (JCH) Embarkasi Palembang ditunda keberangkatan karena sakit, satu lainnya batal berangkat lantaran meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News