Keberhasilan BUMN dan PSSI jadi Bukti Revolusi Mental dari Erick Thohir

Keberhasilan BUMN dan PSSI jadi Bukti Revolusi Mental dari Erick Thohir
Ketum PSSI Erick Thohir. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Guru Besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Gadjah Mada (UGM) Poppy Sulistyaning Winanti menyatakan BUMN dan PSSI sebagai bukti keberhasilan kepemimpinan dari Erick Thohir.

Menurutnya, sosok andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu merupakan pemimpin yang mampu meningkatkan etos kerja, mental juara, dan profesionalisme lembaga yang dipimpin.

“Meningkatkan etos kerja, menekankan sportivitas dan menumbuhkan mental juara selalu ditanamkan Erick Thohir. Saat ini pembenahan kelembagaan tengah dilakukan oleh Erick Thohir sehingga menjadi lebih profesional,” kata Poppy dalam keterangan persnya, Rabu (24/5).

“Dengan kelembagaan yang baik dipastikan dapat memotivasi untuk berprestasi. Sehingga tak hanya sekadar menumbuhkan value,” tambah dia.

Kepemimpinan Erick Thohir itu terbukti di lingkungan Kementerian BUMN dan PSSI sehingga menjadi lebih berprestasi.

Di Kementerian BUMN, dia berhasil meningkatkan laba secara konsisten setiap tahunnya, memberantas korupsi hingga mencetak divide terbesar sepanjang sejarah.

Laba Kementerian BUMN terus meningkat setiap tahun dari Rp 13 triliun di 2020 menjadi Rp 124,7 triliun pada 2021.

Angka ini kembali meningkat pada tahun 2022 menjadi Rp 303,7 triliun atau Rp 240 triliun setelah dialokasikan untuk restrukturisasi Garuda Indonesia.

Sosok Erick Thohir dianggap berhasil melakukan revolusi mental dengan berhasil memimpin PSSI dan Kementerian BUMN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News