Kecelakaan Maut di Jalur Tengkorak, Braak!

Kecelakaan Maut di Jalur Tengkorak, Braak!
Mayat. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas jalur tengkorak, jalan Tjilik Riwut kilometer 31, arah Kota Kasongan dari Palangka Raya, Kalteng. Kondisi korban kecelakaan kali ini, satu tewas di tempat dan satu kritis.

Korban tewas, Sanusi (61) warga Jalan Karya Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, yang berprofesi sebagai buruh dan petani. Korban tewas mengenaskan dengan kondisi kaki kanan patah, kepala berdarah dan tulang dada retak.

Sedangkan korban kritis, bernama Tuas (52), warga Jalan Taking Emang, Kasongan Baru, Kelurahan Katingan Hilir, Katingan. Pria bergelar S-2 dan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Depag di Katingan ini mengalami luka parah di bagian wajah dan kepala.

Kasus kecelakaan lalu lintas antar pengendara sepeda motor ini masih ditangani Sat Lantas Polres Palangka Raya.

Informasi dihimpun, saat kejadian, Sanusi mengendarai motor Vega KH 6725 AM dan Tuas memacu kendaraan Supra X bernopol KH 3990 NO. Insiden tabrakan keras terjadi tepat pukul 07.00 WIB, Minggu (9/12). Akibat peristiwa itu pula kedua kendaraan rusak parah dan sudah diamankan kepolisian.

Kasat Lantas Polres Palangka Raya AKP Anang Hardyanto mengungkapkan, korban kritis sudah dirujuk ke IGD Rumah Sakit dr Doris Slyvanus. ”Benar, ini satu MD dan satu kritis. Yang MD pengendara Yamaha dan kritis pengendara Supra,” ujarnya.

Anang melanjutkan, berdasarkan pengakuan para saksi di lokasi, sebelum kejadian pengendara Vega meluncur dari arah kota Palangka Raya menuju arah Kasongan. Sedangkan, pengendara Supra dari arah Tangkiling menuju arah Palangka Raya. Tepat di lokasi kejadian, korban yang tewas hendak menyeberang dan saat bersamaan motor Supra melaju hingga menabraknya.

Kecelakaan pun tak terhindarkan. Kedua pengendara terpental dan salah satunya langsung tewas di tempat. (daq/gus)


Kecelakaan maut terjadi di Jalan tengkorak, yakni jalan Tjilik Riwut kilometer 31, arah Kota Kasongan dari Palangka Raya.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News