Kecelakaan Maut Kereta Api vs Bus Travel di Serdang Bedagai, Lima Orang Tewas

Kecelakaan Maut Kereta Api vs Bus Travel di Serdang Bedagai, Lima Orang Tewas
Polisi melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Ilustrasi. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SERDANG BEDAGAI - Kecelakaan maut yang melibatkan kereta api dan microbus Toyota Hiace terjadi di pelintasan rel kereta api di Desai Sei Buluh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut, Kamis (23/6) sekitar pukul 17.35 WIB.

Akibat kejadian itu, lima orang dinyatakan tewas dan penumpang lainnya mengalami luka-luka. Adapun identitas kelima korban tewas, yakni Syafruddin, 49, Djui, 69, Susy Erlinawati, 64, Minarni, 68, dan Tio Gek Sam, 69.

Kanit Lakalantas Polres Serdang Bedagai Ipda Ramadhan menyebut kecelakaan berawal saat mobil penumpang Toyota Hiace BK 7705 PK itu datang dari arah Pantai kelang menuju jalan Provinsi Desai Sei Buluh.

Namun, setibanya di lokasi kejadian, mobil yang dikemudikan oleh Syarifuddin, 49, diduga kurang hati-hati sehingga tidak memerhatikan kereta api tanki yang melintas dari arah Kota Tebing Tinggi menuju Kota Medan.

"Sehingga terjadi tabrakan tersebut dan yang bersentuhan bagian samping kiri mobil penumpang tersebut dengan bagian depan lokomotif kereta api tanki," kata Ipda Ramadhan sebagaimana dilansir sumut.jpnn.com, Jumat (24/6).

Akibatnya, empat orang menumpang dan satu pengemudi meninggal dunia, sedangkan sejumlah penumpang lainnya mengalami luka-luka dan saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

Baca Juga: Uang Bintara Polri Hilang Dicuri, Pelaku Ternyata

"Barang bukti mobil penumpang tersebut sudah diamankan ke pos Lantas Polres Serdang Begadai," ujar Ipda Ramadhan.(mcr22/jpnn)

Kecelakaan maut itu terjadi di pelintasan rel kereta api di Desai Sei Buluh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut, Kamis (23/6)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News