Kecelakaan Mudik Masih Didominasi Sepeda Motor

Kecelakaan Mudik Masih Didominasi Sepeda Motor
Kecelakaan Mudik Masih Didominasi Sepeda Motor

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan EE Mangindaan menuturkan jumlah korban jiwa selama mudik lebaran tahun 2014 masih didominasi oleh kendaraan roda dua. Menurutnya, ada dua faktor yang menjadi penyebab terjadinya kecelakaan pengendara sepeda motor.

"Tahun ini masih banyakan sepeda motor, masih besar jumlahnya. Faktor kelelahan, ngantuk menjadi faktor utama," ujar Mangindaan di kantornya, Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (6/8).

Mangindaan belum bisa memastikan jumlah korban jiwa selama mudik lebaran 2014. Menhub menyatakan masih menunggu data pasti dari pihak Kepolisian.

"Saya prihatin masih banyak korban, di atas 600 kalau nggak salah. Angka pastinya belum berani saya umumkan karena harus klarifikasi dengan pihak kepolisian. Sampai hari ini H+7, saya belum dapat kabar pastinya, karena baru dihitung tadi malam," terang dia.

Lebih lanjut dikatakan Mangindaan, bila dibanding tahun lalu (2013) jumlah korban jiwa selama masa mudik lebaran mengalami penurunan sekitar 13 persen.

"Kalau lihat data H+7 tahun ini sama tahun lalu, sekitar 13 persen. Tahun lalu masih sekitar 700-an korban, tahun ini H+7 ada sekitar 600 orang. Bagaimanapun juga kita harus prihatin bila ada korban kecelakaan," tutup dia. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Perhubungan EE Mangindaan menuturkan jumlah korban jiwa selama mudik lebaran tahun 2014 masih didominasi oleh kendaraan roda dua.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News