Kehilangan Sosok Didi Kempot, Ganjar: Semua Batasan Disasak Habis, Dia Maestro Fenomenal

Kehilangan Sosok Didi Kempot, Ganjar: Semua Batasan Disasak Habis, Dia Maestro Fenomenal
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Didi Kempot semasa hidup. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Dunia musik tanah air berduka. Penyanyi sekaligus pencipta lagu Campursari, Didi Kempot meninggal dunia hari ini.

Kabar meninggalnya The Godfather of Broken Heart itu sangat mengejutkan banyak pihak termasuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. 

Ganjar yang usai salat subuh kembali tidur, kaget saat bangun dan mendengar kabar itu.

"Saya terkejut karena setelah salat subuh saya tidur lagi. Kemudian ada wartawan yang telepon saya dan menanyakan soal ini. Saya tidak tahu dan mengejutkan memang. Saya berdoa semoga beliau husnul khatimah," kata Ganjar ditemui di rumah dinasnya.

Kabar meninggalnya pelantun Banyu Langit itu, tambah Ganjar, memang sangat mengejutkan. Pasalnya, sebelum ini dia tidak pernah mendengar bahwa adik pelawak Mamiek itu sedang sakit.

"Saya beberapa hari ini tidak pernah mendengar Mas Didi Kempot sakit. Jadi kabar kepergian beliau sangat mengagetkan," terangnya.

Di mata Ganjar, Didi Kempot merupakan sosok musisi yang luar biasa. Ganjar yang mengenal Didi Kempot cukup lama mengatakan, dia adalah seniman yang sangat merakyat dan sangat mengerti bagaimana berkreasi.

"Beliau bisa memahami pendengar, bagaimana membuat musik campursari diterima di dunia yang cukup modern ini. Musik yang dulu banyak orang bicara itu katrok, itu musik tradisional, ternyata bisa dibuat sebagai musik yang sangat populer dan digemari semua kalangan," terangnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengenang almarhum Didi Kempot sebagai penyanyi campur sari yang mempersatukan semua sobat ambyar tanpa memandang perbedaan suku dan agama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News