Keindahan Bawah Laut Sabang Jadi Incaran Penyelam Mancanegara

Keindahan Bawah Laut Sabang Jadi Incaran Penyelam Mancanegara
Salah satu atraksi untuk memeriahkan Sabang International Freediving Competition (SIFC) 2019, 2-7 November 2019. ILUSTRASI. Foto: Humas Kemenpar

jpnn.com, JAKARTA - Jangan pernah meragukan keindahan bawah laut Sabang, Aceh. Apalagi, Sabang dilengkapi dengan spot freediving. Spot yang menjadi incaran banyak divers atau penyelam mancanegara.

Kalau tidak percaya, datang saja ke event Sabang International Freediving Competition (SIFC) 2019, 2-7 November 2019. Lokasinya di Pantai Balohan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Aceh Jamaluddin mengatakan Sabang International Freediving Competition 2019 lebih dari prestasi. Karena peserta juga diajak untuk menikmati keindahan Sabang.

“Kita ingin SIFC 2019 akan menghasilkan perpaduan antara sukses dan fun. Khususnya untuk untuk mereka yang mencari tantangan dan petualangan di spot diving,” tuturnya, Minggu (20/10).

Menurutnya, Pantai Balohan akan memberikan banyak tantangan dan kesempatan. Khususnya untuk menikmati keindahan dan ketenangan bawah laut Sabang dalam sekali tarikan nafas. Pengalaman yang tidak akan bisa dilupakan.

Jamaluddin menegaskan sejumlah divers dunia dari berbagai negara sudah menyatakan akan ambil bagian dalam event ini.

“Yang sudah pasti, ada 40 divers dari 17 negara yang akan ambil bagian di SIFC 2019. Event ini akan menjadi saksi bagaimana para freedivers dunia akan memuji dan akan kembali ke sini. Kembali untuk menikmati keindahan Sabang,” paparnya.

Sabang International Freediving Competition 2019 akan memperlombakan 3 kategori. Ada Constant Weight (CWT) yang akan dihelat 2-4 November, Free Immersion (FIM) (5-6 November), dan Constant Weight No Fins (CNF) (7-8 November).

Keindahan bawah laut Sabang, Aceh yang dilengkapi dengan spot freediving. Spot yang menjadi incaran banyak divers atau penyelam mancanegara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News