Keindahan Ende Sambut 68 Kapal Yacht di Wonderful Sail 2 Indonesia

Keindahan Ende Sambut 68 Kapal Yacht di Wonderful Sail 2 Indonesia
Yacht. Foto: JPG

jpnn.com, ENDE - Pantai Namrole di Ende, Nusa Tenggara Timur bangga menyambut 68 kapal yacht (kapal pesiar mini) peserta Wonderful Sail 2 Indonesia 2017.

Wisatawan mancanegara (wisman) penggemar wisata bahari tiba kemarin di Ende.

Setelah bersandar di lokasi-lokasi eksotis Indonesia, mulai dari Maluku Tenggara, Banda Neira, Namroli hingga Wanci di Wakatobi nantinya akan menyusuri perairan Indonesia mulai dari timur sampai barat.

Para peserta berasal dari 11 negara dari kawasan Amerika, Oseania, dan Eropa.

Reli yacht yang digagas Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dan Multihul Solution ini memulai pelayarannya dari Opua, Selandia Baru sejak Juli lalu, kemudian bergeser ke Papu Nugini bersandar di Royal Papua Yach Club, Port Moresby.

Kapal-kapal yacht ini akan berlayar melintasi samudera selama tiga bulan, mulai dari pasifik, kemudian masuk ke wilayah Indonesia.

Anggota Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari Kementerian Pariwisata, Raymond T. Lesmana mengungkapkan, Wonderful Sail 2 Indonesia 2017 ini telah dinaungi Peraturan Presiden nomor 105/2015 berisi tentang kunjungan kapal wisata asing (yacht) ke Indonesia.

Event ini mengemban misi teknis membangun wisata bahari melalui Indonesia sebagai negara kepulauan.

Pantai Namrole di Ende, Nusa Tenggara Timur bangga menyambut 68 kapal yacht (kapal pesiar mini) peserta Wonderful Sail 2 Indonesia 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News