Keistimewaan Prambanan Jazz Virtual Festival 2021

Keistimewaan Prambanan Jazz Virtual Festival 2021
Suasana Prambanan Jazz Festival 2019. Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Prambanan Jazz Festival (PJF) sebagai perhelatan musik berskala internasional terus bergulir dari tahun ke tahun di pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta.

Seperti tahun lalu, Prambanan Jazz Festival tahun ini kembali digelar dengan konsep virtual.

Acara bertajuk Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 bakal dilaksanakan pada 11-12 September 2021.

"Prambanan Jazz tahun ini kembali virtual karena pandemi covid-19," kata Anas Syahrul Alimi, founder Rajawali Indonesia dan CEO Prambanan Jazz, Kamis (5/8).

Menariknya, Prambanan Jazz Festival tahun ini menggelar sebuah program yang spesial bertajuk ‘Borneo Goes to Prambanan Jazz Virtual Festival’.

Program kompetisi musik yang digagas oleh IndiHome, channel I-Konser UseeTV dan Prambanan Jazz Festival itu bertujuan mencari musisi-musisi terbaik yang berdomisili di Kalimantan untuk tampil di Prambanan Jazz Virtual Festival 2021.

"Kegiatan ini diharapkan akan menjadi ajang kesempatan bagi musisi yang berdomisili di Kalimantan untuk menunjukkan karya mereka kepada khalayak luas pecinta musik tanah air," jelas Anas.

Seluruh musisi atau band pendaftar akan dikurasi oleh promotor Prambanan Jazz Festival sehingga akan didapat maksimal 100 band yang diikutsertakan dalam seleksi.

Acara bertajuk Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 bakal dilaksanakan pada 11-12 September 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News