Kejagung Bentuk Satuan Pemburu Pencucian Uang

Kejagung Bentuk Satuan Pemburu Pencucian Uang
Kejagung Bentuk Satuan Pemburu Pencucian Uang
JAKARTA - Kejaksaan Agung membentuk sektor penanganan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dalam satuan tugas khusus tindak pidana korupsi pada Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (JAM Pidsus).

"Mereka akan diberi kewenangan penyidikan manakala tindak pidana awalnya korupsi," kata JAM Pidsus Andhi Nirwanto selepas melantik anggota Satgas, Senin (8/8).

Disebutkan, sektor baru itu dibuat berdasar amanat UU No 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang, UU tersebut menyebutkan kejaksaan termasuk salah satu instansi yang diberi kewenangan menyidik TPPU. "Maka untuk mengantisipasinya, kita bentuk sektor pencucian uang," jelas Andhi.

Ditegaskan pula, satgas takkan diberi target dalam penanganan korupsi. Pihaknya lebih mementingkan penanganan perkara secara optimal dan berkualitas. Artinya, dalam proses seluruh proses penyelidikan dan penyidikan benar-benar mengacu aturan yang ada sekaligus meminimalisasi efek yang tak diinginkan.

JAKARTA - Kejaksaan Agung membentuk sektor penanganan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dalam satuan tugas khusus tindak pidana korupsi pada Jaksa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News