JPNN.com

Kejaksaan Agung Kembali Periksa Pejabat OJK Terkait Korupsi Jiwasraya

Rabu, 18 November 2020 – 22:00 WIB
Kejaksaan Agung Kembali Periksa Pejabat OJK Terkait Korupsi Jiwasraya - JPNN.com
Ilustrasi Jiwasraya. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penyidik Jaksa Agung Pidana Khusus (Jam Pidsus) melakukan pemeriksaan terhadap empat orang saksi untuk kasus dugaan korupsi Jiwasraya, Rabu (18/11). Salah satu dari para saksi itu adalah Direktur Pengolahan Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Sujanto.

Kapuspenkum Kejagung Hari Setiyono menyampaikan, saksi yang diperiksa hari ini antara lain atas nama Mina selaku Head of Client Management Domestic Businees Securites Services Deutsche Bank AG Capital.

Dia diperiksa sebagai saksi untuk tersangka korporasi PT Corfina Capital.

"Saksi kedua dan ketiga untuk tersangka Fakhri Hilmi terkait peran OJK, yaitu Sujanto selaku Direktur Pengelolaan Investasi OJK dan Erry Firmansyah (Mantan Dirut BEI)," tutur Hari dalam keterangannya, Rabu (18/11).

Saksi keempat adalah Susanti Panuju selaku karyawan PT OSO Manajemen Investasi. Dia diperiksa untuk tersangka Korporasi PT OSO Management Investasi.

Hari menyebut, peran keempat saksi akan diselidiki terkait peristiwa jual beli saham dan pengelolaan keuangan dan dana investasi pada PT Asuransj Jiwasraya (Persero).

"Keterangan mereka dianggap perlu untuk mengungkap sejauh mana peran para saksi dalam peristiwa itu," kata Hari. (dil/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...