Kejar Juara dengan Kepala Buaya

Ferrari dan Force India Luncurkan Mobil 2012

Kejar Juara dengan Kepala Buaya
Kejar Juara dengan Kepala Buaya
MARANELLO - Sempat tertunda karena badai salju, kemarin (3/2) Ferrari akhirnya meluncurkan mobil barunya untuk mengarungi Formula  1 2012. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, mobil Ferrari tahun ini bisa disebut buruk rupa. Mengikuti regulasi terbaru, bagian hidung mobil yang diberi nama F2012 itu mirip bentuk kepala buaya.

      

Sesuai dengan regulasi baru, tinggi moncong dipaksa lebih rendah. Tidak lebih dari 55 cm dari dasar. Padahal, desainer ingin hidung mobil setinggi mungkin, supaya udara bisa mengalir lebih baik di bawah mobil. Solusinya adalah hidung kepala buaya. Moncong tetap rendah, tapi ke belakang ada bagian yang meninggi.

      

Para petinggi Ferrari pun sudah menyiapkan mental untuk dihujat fans atas penampilan mobil terbaru mereka. "Ada banyak pembicaraan yang menyebut bentuk mobil ini gila. saya harus mengakuinya, namun itu bukanlah tujuan kami, dan tidak seharusnya ada perdebatan soal itu," kata chief designer Ferrari Nikolas Tombazis dalam situs resmi Ferrari.

   

Yang terpenting, lanjut Tombazis, F2012 bisa bersaing merebut kemenangan. Jika bisa memberikan kemenangan, tentunya fans lama kelamaan terbiasa dan menganggapnya sebagai sesuatu yang indah. "Bagi saya, mobil jelek adalah mobil yang tidak bisa menang. Sebaliknya, mobil yang bisa menang adalah mobil cantik. Ini (F2012, Red) adalah mobil yang cantik bagi saya, dan kita lihat saja nanti," tandasnya.

      

MARANELLO - Sempat tertunda karena badai salju, kemarin (3/2) Ferrari akhirnya meluncurkan mobil barunya untuk mengarungi Formula  1 2012. Tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News