Kejar Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Pengin jadi Pichichi

Kejar Lionel Messi, Cristiano Ronaldo Pengin jadi Pichichi
Messi vs Ronaldo. Foto: marca

jpnn.com, MADRID - Pelan dan pasti, penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo makin dekat dengan Lionel Messi, di puncak daftar pencetak gol terbanyak La Liga musim ini.

Dua gol Ronaldo ke gawang Eibar, membuat pemain asal Portugal itu kini telah mengoleksi 18 gol di La Liga, berjarak enam gol dari superstar Barcelona, Lionel Messi.

Kabarnya, baru-baru ini CR7 bahkan dengan jujur mengutarakan niatnya kepada rekan satu tim. Dia pengin menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga alias meraih penghargaan sebagai pichichi.

Pemain berusia 33 tahun ini memang terlambat panas. Selain teradang hukuman pertandingan di awal musim, Ronaldo juga sempat mengalami masalah kebugaran sepanjang setengah musim pertama La Liga.

Ronaldo mulai on fire di paro kedua. Dalam delapan laga terakhir di La Liga, bapak empat anak ini menorehkan 14 gol.

Rumornya, Ronaldo mengaku kepada rekan-rekannya di Madrid rindu meraih gelar tersebut. Ronaldo sudah pernah menjadi pichichi pada musim 2010-11, 2013-14 dan 2014-15. Masih ada sisa sepuluh laga lagi untuk Ronaldo mengejar koleksi gol Messi. (mc/adk/jpnn)

Daftar pencetak gol terbanyak sementara di La Liga (5 Besar):

1. Lionel Messi (Barcelona): 24 gol
2. Luis Suarez (Barcelona): 21 gol
3. Cristiano Ronaldo (Real Madrid): 18 gol
4. Iago Aspas (Celta Vigo): 16 gol
5. Cristhian Stuani (Girona), Antoine Griezmann (Atletico Madrid): 15 gol

Cristiano Ronaldo terang-terangan meminta bantuan rekan satu timnya mengejar koleksi gol Lionel Messi di La Liga musim ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News