Kejar Penonton Indonesia, Begini Langkah Tourism Malaysia dan Sepang

Kejar Penonton Indonesia, Begini Langkah Tourism Malaysia dan Sepang
Pembalap F1 Asal Indonesia Rio Haryanto. FOTO: dok/afp

jpnn.com - JAKARTA - Ajang balap motor, Moto GP, dan Grand Prix  ‎F1 di sirkuit Sepang Malaysia memang masih kurang dua bulan lagi. Tapi, pihak Tourism Malaysia dan Sepang International Circuit sudah bergerak mempromosikan ajang balap motor dan mobil kasta tertinggi di dunia tersebut.

Promosi kali ini dilakukan di Indonesia, sebagai salah satu negara yang menjadi penyumbang penonton terbanyak di ajang Moto GP ‎dan F1. 

CEO Sepang International Circuit Datuk Razlan‎ Razali menjelaskan bahwa ini adalah kali pertama Sepang menggelar dua even balap terbesar berbarengan dalam satu bulan yang sama.

"Ini pertama kalinya, F1 digelar 2 Oktober, kemudian pada 30 Oktober ada Moto GP. Ini adalah waktu yang tepat bagi penggemar ajang balap ini untuk menonton langsung ke Sepang," katanya dalam jumpa pers di Pong Me Cafe Gunawarman, Rabu (27/7) siang.

Razlan menambahkan, kesempatan bagi penggemar balap Indonesia menyaksikan pembalap asal tanah air juga terbuka lebar. Sebab, bukan hanya F1, GP2 dan GP3 juga ‎digelar mengiringi balap jet darat terbaik di dunia itu.

"Penggemar balap Indonesia bisa menyaksikan pembalap-pembalap bertalenta mereka juga di ajang GP2 di balap motor juga ada Asia Talent Cup, di situ ada pembalap asal Indonesia," terangnya.

Adanya sosok Rio Haryanto di Manor Racing Team F1 menurut Razlan juga bisa menjadi pendongkrak tersendiri agar penonton Indonesia datang ke Sepang.

" Sebagai negara tetangga, kami yakin penggemar Rio ingin menyaksikannya dari dekat," ungkapnya.

JAKARTA - Ajang balap motor, Moto GP, dan Grand Prix  ‎F1 di sirkuit Sepang Malaysia memang masih kurang dua bulan lagi. Tapi, pihak Tourism

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News