Kejar Target Vaksinasi, Polda Metro Jaya Geser 57 Tim ke Daerah Penyangga

Kejar Target Vaksinasi, Polda Metro Jaya Geser 57 Tim ke Daerah Penyangga
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyatakan Polda Metro Jaya menargetkan vaksinasi Covid-19 di daerah penyangga mencapai 70 persen pada September 2021 mendatang. Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 57 tim untuk membantu program vaksinasi Covid-19 di sejumlah daerah penyangga Jakarta. 

Puluhan tim itu akan disebar di Depok, Bekasi Kota, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, serta Tangerang Selatan, dan Tangerang Kota, Provinsi Banten. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pengerahan puluhan tim itu dilakukan untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi Covid-19 di daerah penyangga.

Sebab, ujar Yusri, pencapaian vaksinasi Covid-19 di sejumlah daerah penyangga tersebut masih rendah, yakni 30 persen sampaoi 40 persen. 

"Kami mengirim 57 tim, juga ada sekitar 14 mobil vaksinasi keliling yang kami bagikan di daerah penyangga," kata Kombes Yusri di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Selasa (31/8).

Jebolan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu menyatakan Polda Metro Jaya menargetkan vaksinasi Covid-19 di wilayah penyangga mencapai 70 persen pada September 2021 mendatang.

"Hari ini sampai tanggal 13 nanti, kami semuanya bergeser ke aglomerasi untuk melakukan percepatan vaksinasi. Namanya gerai vaksinasi presisi ini kami lakukan penyerbuan atau percepatan vaksinasi," ujar Yusri.

Tak hanya itu, mempercepat target vaksinasi Covid-19 itu, Polda Metro Jaya juga berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat dan Kementerian Kesehatan. 

Polda Metro Jaya mengerahkan 57 tim untuk membantu mempercepat pencapaian target vaksinasi Covid-19 di sejumlah daerah penyangga Jakarta. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News