Kejuaraan Dunia 2022: Lee Zii Jia Beber Biang Kerok Gugur di Babak Ketiga, Ternyata!

Kejuaraan Dunia 2022: Lee Zii Jia Beber Biang Kerok Gugur di Babak Ketiga, Ternyata!
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia harus gugur di babak ketiga Kejuaraan Dunia 2022. Foto: Twitter/@Badminton_Asia

jpnn.com, TOKYO - Ambisi Lee Zii Jia (Malaysia) untuk naik podium tertinggi Kejuaraan Dunia 2022 harus pupus.

Tunggal putra ranking lima dunia itu harus kandas di babak ketiga seusai takluk dari pebulu tangkis masa depan China, Zhao Jun Peng.

Berlaga di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kamis (25/8/2022), Lee Zii Jia menyerah lewat pertarungan rubber game 19-21, 21-11, 19-21.

Kekalahan ini tentu sangat disayangkan. Pasalnya, banyak pengorbanan yang dilakukan Zii Jia agar menjadi kampiun Kejuaraan Dunia BWF 2022.

Pemain kelahiran Alor Selar, Malaysia itu, bahkan sempai memilih absen dari Commonwealth Games 2022 demi tampil maksimal di BWF World Championships 2022. Nahas, Zii Jia harus pulang lebih cepat di tangan pemain non-unggulan. 

Menanggapi kekalahan itu, Lee Zii Jia mengaku banyak membuat kesalahan dan bermain kurang sabar. Hal itu dimanfaatkan lawan untuk mendulang poin.

"Saya melakukan banyak kesalahan hari ini, sedangkan Zhao bermain cukup bagus. Seharusnya saya bermain lebih sabar," ucap jawara All England 2021 itu dilansir New Strait Times.

Lee Zii Jia sempat tampil menawan di awal 2022. Namun, performanya menurun drastis dalam beberapa kesempatan. Pria 24 tahun itu tampak mulai kurang konsisten.

Lee Zii Jia beber biang kerok yang membuatnya gugur di babak ketiga Kejuaraan Dunia 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News