Kejuaraan Tarkam Belitung Timur: Bupati Burhanudin Siap Dukung Program Kemenpora

Kejuaraan Tarkam Belitung Timur: Bupati Burhanudin Siap Dukung Program Kemenpora
Acara pembukaan turnamen Tarkam Kemenpora 2023 di Belitung Timur bertempat di Halaman Parkir Stadion Utama Rimba Plawan, Selasa (26/9/2023). Foto: Dokumentasi Kemenpora

jpnn.com, BELITUNG TIMUR - Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023 di Belitung Timur dibuka Selasa (26/9/2023). Bertempat di Halaman Parkir Stadion Utama Rimba Plawan, sekitar seribu orang memeriahkan acara ini.

Dalam sambutannya, Bupati Belitung Timur yakni Burhanudin mendukung penuh program Kemenpora yang menyelenggarakan turnamen antarkampung di daerahnya.

Menurut pria kelahiran 22 Mei 1967 itu hal tersebut sangat positif dan sejalan dengan program mendukung pembangunan olahraga sebagai salah satu upaya memajukan kualitas hidup dan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat.

“Melalui kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023 kami memiliki peluang untuk merayakan semangat olahraga yang menjadi salah satu identitas kita sebagai bangsa Indonesia.”

“Olahraga bukan hanya tentang fisik dan prestasi tetapi juga tentang persatuan, kerjasama dan semangat juang yang kuat," ungkap alumni Universitas Islam Nusantara itu.

Politisi partai Golkar itu menilai kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023 merupakan upaya strategis dalam pembudayaan olahraga di masyarakat yang mulai dari tingkat kabupaten dengan memperhatikan unsur unsur 5M (murah, meriah, menarik, massal, dan manfaat).

“Melalui olahraga kita bisa mengajarkan nilai nilai kejujuran, disiplin, kerja keras, dan sportivitas kepada generasi muda kita. Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) menjadi pedoman yang sangat penting dalam mengembangkan olahraga di negeri ini," tambah Burhanudin.

Burhanudin mendukung penuh ajang Tarkam Kemenpora 2023 mengingat daerahnya sangat berkomitmen untuk menghasilkan atlet-atlet berprestasi.

Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023 di Belitung Timur dibuka Selasa (26/9/2023) di Halaman Parkir Stadion Utama Rimba Plawan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News