Kejutan, Persik Datangkan Yudha Febrian, Yakin Eks Timnas U-19 itu Bisa Ikuti Aturan?

Kejutan, Persik Datangkan Yudha Febrian, Yakin Eks Timnas U-19 itu Bisa Ikuti Aturan?
Yudha Febrian (tengah berpeci putih) saat akan dikirim ke pesantren oleh Barito Putera. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, KEDIRI - Secara mengejutkan Persik Kediri merekrut pemain 'bengal' M Yudha Febrian sebelum bursa transfer pemain ditutup oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada Jumat (10/9) lalu.

Yudha kini sudah berlatih bersama tim berjuluk Macan Putih itu untuk segera berkompetisi di musim 2021/22.

Kehadiran Yudha di Persik sendiri sangat mengejutkan. Pasalnya, dia sebelumnya kerap berulah dan membuat masalah. Yudha pernah dicoret dari pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 karena tindakan indisipliner.

Klub Yudha saat itu, Barito Putera pun merasa perlu mendidik moral pemainnya itu sehingga mengirimnya ke pondok pesantren di Tasikmalaya.

Namun, sepulangnya dari pesantren, Yudha bukannya membaik malah semakin menjadi-jadi kelakuannya sampai terjerat kasus pelecehan terhadap seorang perempuan yang ramai di media sosial. Dia ternyata juga memilih mundur dari Barito Putera, sebelum kasus itu terjadi.

Yudha kemudian sempat berlatih di AHHA PS Pati, klub milik youtuber Atta Halilintar. Namun, belum tampil di kompetisi Liga 2 2021, dia juga kesandung masalah indispliner dan tak lagi berlatih bersama tim. Kini, Persik Kediri bersedia menampung pemain bengal tersebut.

Manajer Persik Kediri, M. Syarif Hidayatullah menyebut Yudha bisa memperkuat sektor kiri pertahanan tim Macan Putih. Selama masa persiapan tim, banyak pemain di posisi bek kiri yang dipantau oleh Persik.

"Kami banyak memantau pemain di posisi bek kiri, dan Yudha menurut kami bisa kompetitif di posisi tersebut," ujar Syarif.

Persik Kediri berani mendatangkan pemain yang kerap bermasalah dengan sikapnya, M Yudha Febrian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News