Kejutan Risma di Awal Tahun 2017 Buat Pejabat

Kejutan Risma di Awal Tahun 2017 Buat Pejabat
Kejutan Risma di Awal Tahun 2017 Buat Pejabat. Foto JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com SURABAYA – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menegaskan tidak akan melakukan mutasi dalam waktu dekat.

Wali kota wanita pertama di Surabaya ini lebih memilih melakukan mutasi di awal tahun 2017.

Tujuannya untuk penyusunan laporan pertanggungjawaban tahun anggaran 2016 sudah dilakukan.

“Ya kalau mau sekarang mutasi, ya aku siap aja. Tapi opo siap semuanya. Sebab masih ada SKPD yang baru, lalu juga ada yang nomenklaturnya diubah. Saya kira yang pas itu nanti awal tahun lah,” kata Risma seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group).

Pelaksanaan mutasi akhir tahun ini dianggap tidak tepat sasaran dan membebani pejabat baru dalam melakukan pertanggungjawaban anggaran.

Selain itu, pejabat baru tidak ikut menggunakan anggaran, tapi harus membuat laporan pertanggungjawaban anggaran. Oleh sebab itu Risma berkomitmen, mutasi dilakukan paling ideal adalah awal Januari. Langkah ini dilaklukan bersamaan dengan pelantikan pejabat baru dengan tatanan organisasi perangkat daerah (OPD) yang baru.

“Kita sudah memiliki dasar untuk mutasi berdasarkan tes psikologi untuk eselon dua tiga dan empat. Jadi sudah siap, kita sudah punya bank data. Tapi yang pas, ya tetap nggak bisa akhir tahun ini,” imbuh Risma.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, saat ini terdapat 163 jabatan di pemkot yang lowong. Sejumlah jabatan itu saat ini dijabat oleh pelaksana tugas sembari menunggu proses mutasi dan pelantikan pejabat baru oleh wali kota.

JPNN.com SURABAYA – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menegaskan tidak akan melakukan mutasi dalam waktu dekat. Wali kota wanita pertama di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News