Kelebihan Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae Yong Dibongkar 2 Pengamat Sepak Bola

Kelebihan Timnas Indonesia Asuhan Shin Tae Yong Dibongkar 2 Pengamat Sepak Bola
Para pemain timnas Indonesia saat laga melawan Malaysia di matchday terakhir fase grup Piala AFF 2020. Foto: AFFSuzukiCup.

jpnn.com, JAKARTA - Performa timnas Indonesia di Piala AFF 2020 bisa dikatakan cukup menjanjikan.

Selama menjalani empat laga Grup B, tim asuhan Shin Tae Yong itu bermain atraktif sehingga lolos ke semifinal dengan status juara grup.

Dua pengamat sepak bola nasional, yakni Weshley Hutagalung dan Ma'ruf El Rumi sepakat menyebut keberhasilan itu merupakan buah kerja keras Evan Dimas dan kolega.

Pada era Shi Tae Yong, pada awalnya timnas Indonesia diragukan oleh beberapa pecinta sepak bola karena permainan skuad Garuda yang kurang menyakinkan, dan cenderung monoton.

Namun, di Piala AFF 2020, pelatih asal Korea Selatan itu membuktikan bahwa timnas Indonesia bisa berbicara banyak di turnamen internasional.

Kini, penggemar sepak bola kembali melirik kiprah timnas Indonesia yang dinilai bermain efektif.

"Melihat perkembangan timnas di bawah asuhan Shin Tae Yong, saya rasa mulai membaik seusai tampil di Kualifikasi Piala Dunia."

"Saya memberikan apresiasi untuk seluruh pemain yang mau mengadaptasi strategi STY dengan baik sehingga mendapat hasil yang positif di fase grup," ungkap Weshley saat dihubungi oleh JPNN.com

2 pengamat sepak bola Weshley Hutagalung dan Ma'ruf El Rumi ikut mengomentari kiprah timnas Indonesia asuhan Shin Tae Yong di Piala AFF 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News