Keliling Smelter Freeport di Gresik, Menaker Ida Ingin Pastikan K3 Diterapkan dengan Baik

Keliling Smelter Freeport di Gresik, Menaker Ida Ingin Pastikan K3 Diterapkan dengan Baik
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat menggelar peringatan dan pencanangan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 2024 di Smelter PT Freeport Indonesia, Gresik, Jumat (12/1). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, GRESIK - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menggelar peringatan dan pencanangan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional 2024 di Smelter PT Freeport Indonesia, Gresik, Jumat (12/1).

Pelaksanaan kegiatan tersebut juga bertujuan memastikan aspek K3 telah diterapkan dengan baik di smelter.

"Hari K3 Nasional kami tempatkan di Smelter PT Freeport Indonesia di Gresik untuk menunjukkan bahwa ini perusahaan yang diminta oleh pemerintah untuk melakukan hilirisasi," kata Menaker Ida Fauziyah.

Sebab, lanjut Menaker Ida, ada beberapa kecelakaan kerja di tempat lain yang dikhawatirkan masyarakat memiliki persepsi bahwa bekerja di smelter tidak memperhitungkan K3-nya.

"Selain itu kami ingin melihat, sebenarnya K3-nya seperti apa?," bebernya.

Ida Fauziyah pun berkeliling Smelter PT Freeport Indonesia yang terletak di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) JIIPE, Gresik tersebut.

Seusai berkeliling Smelter, Menaker Ida Fauziyah berdialog dengan para pekerja atau buruh di industri smelter, utamanya terkait penerapan K3.

Para pekerja atau buruh juga menyatakan K3 telah diterapkan dengan baik di smelter tersebut.

Menaker Ida menyampaikan tujuan menggelar peringatan dan pencanangan Bulan K3 Nasional 2024 di Smelter PT Freeport Indonesia, Gresik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News