Keluarga Bung Karno Hidup Beragama Sesuai Syariat Islam

Keluarga Bung Karno Hidup Beragama Sesuai Syariat Islam
Sukmawati Soekarnoputri. Foto: Radar Sukabumi/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Keluarga besar Presiden Pertama RI Seokarno angkat bicara terkait puisi yang dibacakan Sukmawati Soekarnoputri berjudul Ibu Indonesia yang tengah menuai kontroversi.

Guntur atas nama keluarga besar Bung Karno menyesalkan kemunculan puisi Sukmawati yang dibacakan di gelaran Indonesia Fashion Week 2018. Saat itu digelar acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya.

Anak Soekarno, Guntur Soekarnoputra memastikan seluruh keluarga Bung Karno sejak kecil dididik dan diajarkan keagamaan sesuai syariat Islam.

Dia mengatakan semua anak Soekarno diajarkan syariat Islam. Bahkan, tegas dia, Bung Karno menjalankan semua rukun Islam, termasuk menunaikan ibadah haji.

"Sebagai anak tertua saya saksi hidup bahwa seluruh anak Soekarno dididik oleh Bung Karno dan Ibu Fatmawati Soekarno sesuai ajaran Islam,” ungkap Guntur dalam siaran persnya, Selasa (3/4).

Guntur memilih tidak mau mengomentari lebih jauh puisi Sukmawati, adiknya tersebut. Tapi satu hal yang pasti, puisi yang dibuat Sukmawati sama sekali tidak terkait dengan pandangan dan sikap keluarga Bung Karno mengenai ajaran agama Islam.

"Itu pendapat pribadi Sukmawati, tidak ada urusannya dengan pandangan dan sikap keluarga," kata Guntur.

Dia juga yakin puisi Sukmawati tersebut tidak mewakili sikap keimanannya sebagai seorang muslimah.

Keluarga Bung Karno enggan mengomentari lebih jauh terkait puisi yang dibacakan Sukmawati Soekarnoputri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News