Keluarga Tersangka Teroris Dibekuk di Medan

Keluarga Tersangka Teroris Dibekuk di Medan
Terduga teroris Rizky Gunawan dibawa petugas dari ruko di Jalan Pancing, Kecamatan Medan Tembung, Kamis (21/6). Foto: ANDRI GINTING/SUMUT POS
MEDAN-Warga di kawasan Jl Eka Warni III, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor pada Kamis (21/6) pagi, sekitar pukul 10.00 Wib mendadak heboh. Pasalnya, personil polisi dari kesatuan Brimob dan Tim Densus 88 Anti Teror merengsek masuk ke rumah No 4 A di Jl Eka Warni III tersebut.

Kedatangan pasukan personil polisi dan Tim Desus 88 Mabes Polri guna mencekok jaringan teroris hasil pengembangan dan penangkapan tersangka teroris yang ditangkap Mabes Polri, Rizky Gunawan alias Umar alias Udin alias Roni Setiawan, di Solo, Mei lalu.

Berangkat dari penyitaan sejumlah aset kekayaan Rizky di tiga lokasi di Kota Medan, Sumatera Utara pada Kamis (21/6) kemarin itulah, tim mengendus kawanan teroris lainnya yang domisili di Jl Eka Warni III, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor. Rumah tersebut langsung digeledah puluhan personil gabungan. Di rumah ini dihuni Kusnan Herianto (54) asal Tembung, Juwita Herawati (44) asal Tebing Tinggi, Tomi Irawan (16) asal Tembung dan Winansyah (19) asal Kisaran.

Penggeledahan itu berlangsung sekitar 1 jam dan mengundang perhatian masyarakat sekitar. Saat tim Densus melakukan penggeledahan, tak ada satupun jurnalis yang diizinkan masuk untuk meliput. Petugas sengaja memasang Police Line (garis polisi) sekitar 30 meter dari rumah yang digeledah.

MEDAN-Warga di kawasan Jl Eka Warni III, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor pada Kamis (21/6) pagi, sekitar pukul 10.00 Wib mendadak heboh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News