Kelulusan Unas Dipatok 75 Persen

Kelulusan Unas Dipatok 75 Persen
Kelulusan Unas Dipatok 75 Persen
GORONTALO - Meski pelaksanaan ujian nasional (unas) tahun ini tergolong cukup berat, Pemprov Gorontalo tetap optimis meningkatkan jumlah kelulusan. Adapun target kelulusan unas untuk jejang SMA/MA dan SMK tahun ini dipatok sebesar 75 persen.

Target kelulusan tersebut meningkat jauh dibandingkan capaian kelulusan unas SMA/MA dan SMK pada 2010 lalu. Di mana capaian kelulusan unas SMA/MA dan SMK se Provinsi Gorontalo 2010 lalu tercatat sebesar 46,22 persen untuk ujian utama. "Kami telah mempersiapkan baik siswa, guru maupun sekolah dalam menghadapi unas tahun ini. Oleh karena itu kami optimis target tersebut dapat tercapai," ujar Kepala Dikpora Provinsi Gorontalo Weni Liputo.

Menurut Weni Liputo, memang untuk capain kelulusan unas SMA/MA dan SMK pada ujian utama 2010 lalu cukup rendah. Sebab, saat itu seluruh komponen penyelenggara unas lebih fokus pada peningkatan aspek kualitas. Yakni melaksanakan unas secara jujur dan profesional. "Saat ini kita coba seimbangkan antara aspek kulaititatif dan kuantitatif. Jadi selain mengejar target kelulusan 75 persen, pelaksanaan unas secara jujur, bersih dan profesional juga tetap menjadi perhatian utama," tutur Weni Liputo.

Sementara itu pelaksanaan unas tingkat Provinsi Gorontalo ditandai dengan penyerahan naskah ujian oleh Gubernur Gorontalo yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Idris Rahim. Penyerahan naskah dilangsungkan di SMA Negeri 1 Kabila, Senin (18/4).

GORONTALO - Meski pelaksanaan ujian nasional (unas) tahun ini tergolong cukup berat, Pemprov Gorontalo tetap optimis meningkatkan jumlah kelulusan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News