Kemacetan di Kota Bekasi Makin Parah

Kemacetan di Kota Bekasi Makin Parah
Macet. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Pembangunan pedestrian di Jalan KH Noer Alie serta Jalan Ahmad Yani Bekasi, membuat titik kemacetan tidak bisa dihindari pengendara.

Salah satu pengendara mobil warga Perumahan Jaka Permai, Nia (43) mengatakan, dari rumahnya menuju ke salah satu pusat perbelanjaan yang ada di dekat pintu tol Bekasi Barat memakan waktu hingga satu jam. Padahal jika lancar bisa dilewati kurang dari 15 menit.

“Ampun deh macetnya, mau ke MM aja sampai mau satu jam,” keluhnya.

Kemacetan di pusat kota juga berdampak dijalur-jalur lainnya. Selain pembangunan, faktor lain seperti volume kendaraan yang kian meningkat, serta adanya aktivitas di Stadion Patriot yang kerap menjadi tujuan para suporter tiap pertandingan sepakbola juga menjadi keluhan.

Menanggapi keluhan tersebut, Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota Kompol I Nengah Adi Putra mengatakan, jika terjadi kepadatan kendaraan contra flow diberlakukan.

“Selama ini kami lakukan seperti itu. Kecuali dua – duanya padat kami melakukan penarikan di perempatan BCP dibuat lebih lama. Penarikan kan sistemnya. Jadi prioritas untuk Noer Alie, di lampu merahnya lebih lama,” paparnya.

Hal tersebut dilakukan untuk mengatasi kemacetan lalu lintas dari pembangunan pedestrian.

“Diberlakukannya situasional ya. Jadi kalau Jalan Ahmad Yani udah pasti pagi. Kalau Jalan Noer Alie lihat situasi,” sambungnya.

Apa komentar Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota Kompol I Nengah Adi Putra menanggapi hal tersebut?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News