JPNN.com

Kemampuan Fitur Kamera Google Translate Ditingkatkan, Bisa Baca 60 Bahasa Baru

Sabtu, 13 Juli 2019 – 11:48 WIB Kemampuan Fitur Kamera Google Translate Ditingkatkan, Bisa Baca 60 Bahasa Baru - JPNN.com

jpnn.com - Memudahkan dalam kegiatan penerjemahan, Google melalui fitur Google Translate telah mendapat peningkatan kemampuan secara signifikan khususnya di fitur kamera untuk platform mobile (handphone).

Melalui peningkatan itu, fitur kamera diklaim dapat mendeteksi banyak bahasa atau sekitar 60 bahasa baru untuk Google Translate. Caranya, Anda hanya perlu mengarahkan kamera pada selebaran tulisan atau kata yang ingin diterjemahkan, dan seketika Anda mendapatkan terjemahan tersebut.

BACA JUGA: Google Akan Hidupkan Lagi Aplikasi Berbagi File di Android

60 bahasa baru yang bisa dibaca kamera meliputi bahasa Arab, Afrika, Yunani, Hindi, Jawa, Latin, Melayu, Mongolia, Nepal, Persia, Sunda, Slovenia, Thailand, Vietnam, dan lainnya. Ini membawa jumlah total bahasa yang dapat Anda terjemahkan dengan kamera Google Translate menjadi 88 bahasa.

Kamera Google Translate juga dijanjikan memiliki akurasi penerjemahan yang lebih baik di mana diberi kemampuan meminimalisir kesalahan dalam terjemahan akhir hingga 85 persen.

Sayangnya, fitur baru masih menampilkan interface kurang baik dan masih terbatasnya rangkaian bahasa terjemahan. Google menyatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan perbaikan sejalan waktu. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...