Kembali Jalani Program Bayi Tabung, Tya Ariestya Pasrah?

Kembali Jalani Program Bayi Tabung, Tya Ariestya Pasrah?
Tya Ariestya di kawasan Cikini, Jakarta. Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Aktris Tya Ariestya mengungkapkan niat untuk kembali melakukan program bayi tabung. Ini bakal menjadi yang kedua baginya, setelah melahirkan Muhammad Kanaka Ratinggang dua tahun lalu. 

"Kebetulan udah punya anak, umur 2 tahun. Anak saya hasil bayi tabung lewat program Morula IVF yang jadi pembantu untuk punya keturunan," kata Tya di kawasan Cikini, Jakarta, Jumat (24/8).

Wanita 32 tahun itu ingin kembali melakukan bayi tabung karena hasil konsultasi dan masukan dari sejumlah dokter. Menurutnya, keputusan memilih bayi tabung bukanlah bentuk usaha terakhir memiliki keturunan. Sebab dia dan suaminya, Irfan Ratinggang lebih mementingkan kesehatan kandungan dan memperkecil risiko gagal.

"Banyak yang mikir, bayi tabung jalan terakhir buat punya keturunan. Ini bukan terakhir, aku lebih suka menyebutnya ikhtiar. Alternatif dan jadi dipertimbangkan," jelasnya.

"Menurut dokter ada beberapa pilihan, tapi kondisi saya ada PCOS (polycystic ovary syndrome) makanya lebih cocok sama bayi tabung," imbuh Tya.

Sejak beberapa bulan terakhir, mantan attlet taekwondo itu telah mengikuti berbagai tahapan program bayi tabung. Dengan Morula INV (In Vitro Fertilization) Indonesia, Tya sudah masuk pada tahap embrio transfer. 

"Sekarang udah embrio transfer, semoga dilancarkan semuanya sampai hasilnya. Sejauh ini saya harus konsisten dan ngatur waktu untuk periksa," tutupnya. (mg3/jpnn)


Menurut Tya Ariestya, keputusan memilih bayi tabung bukanlah jalan usaha terakhir memiliki keturunan.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News