Kembalinya Trah Makassar

PSM 1-0 Persepam MU

Kembalinya Trah Makassar
Kembalinya Trah Makassar

jpnn.com - SURABAYA - Sudah tiga pelatih sepanjang musim ini silih berganti menangani PSM Makassar. Pelatih yang dimaksud antara lain, George Peter Steinebrunner, Rudy W. Keltjes dan Asgaf Razak menjadi. Nah, di tangan Razak inilah, Juku Eja-julukan PSM- kembali menemukan gaya permainan khas Makassar.

Itu terbukti dalam tiga laga lanjutan ISL dibawah komando Razak yang juga mantan pemain Makassar Utama tersebut. Termasuk saat PSM sukses mengamankan poin penuh kala meladeni perlawanan Persepam Madura United (MU) di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (18/8) sore.

Permainan ngeyel ala Makassar yang sebelumnya sempat ditanamkan kembali Rudy kembali terlihat saat PSM ditangani Razak. Pertandingan tersebut berlangsung ketat dan cenderung keras.

Tak pelak, Kusni, wasit asal Samarinda yang memimpin laga tersebut mengeluarkan 7 kartu kuning. Masing-masing tiga kartu kuning untuk PSM dan empat sisanya untuk Persepam MU.

Juku Eja mengambil inisiatif serangan melalui permainan kompak dari lini tengah yang dikomandoi sang kapten, Syamsul Bahri Haerudin. Gol lahir pada menit ke-17 via sepakan voli Rasyid Bakri pun tercipta berkat andil Syamsul. Mendapatkan umpan lambung dari I Ketut Mahendra di sisi kanan pertahanan Persepam, Syamsul melakukan duel udara, selanjutnya bola mentah langsung disambar Rasyid yang berdiri bebas.

Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam laga yang cukup menentukan bagi kedua tim. Ini karena PSM sendiri ingin beranjak dari zona degradasi, sedangkan Persepam mengusung misi mengejar ketertinggalan poin dari posisi empat klasemen sementara wilayah Timur ISL 2014.

Kemenangan ini sangat disyukuri skuad PSM yang musim ini harus menjadi tim "musafir" karena harus menggelar laga kandang di Surabaya. Dengan tambahan tiga angka sukses mendongkrak posisi klub kebanggaan Sulawesi Selatan tersebut ke peringkat 5 dengan 22 poin.

"Kami patut bersyukur atas kemenangan ini. Terlebih, gaya permainan khas Makassar kami kembali keluar," ujar Razak kepada wartawan pasca-laga berakhir.

SURABAYA - Sudah tiga pelatih sepanjang musim ini silih berganti menangani PSM Makassar. Pelatih yang dimaksud antara lain, George Peter Steinebrunner,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News