Senin, 19 Agustus 2019 – 16:10 WIB

Kembangkan Kaliandra, Dahlan Iskan Rogoh Kocek Puluhan Miliar

Senin, 01 Desember 2014 – 15:30 WIB
Kembangkan Kaliandra, Dahlan Iskan Rogoh Kocek Puluhan Miliar - JPNN.COM

Dahlan Iskan. Foto: dok/JPNN.com

JAKARTA - Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan terus menjalankan bidang sociopreneur, salah satunya yakni dengan mengembangkan pohon Kaliandra atau yang biasa disebut bunga merah. Pengembangan ini dilakukan sebagai sumber energi bio massa.

Ditemui usai menghadiri sebuah acara di Balai Kartini, Jakarta, Senin (1/12), Dahlan berkisah mengenai perkembangan Kaliandra yang tak lama lagi akan ditanam di beberapa wilayah, seperti di Kalimantan Timur dan Tambora. Untuk tahap awal dikatakan Dahlan akan dimulai di enam wilayah terlebih dulu, kemudian dikembangkan di 30 wilayah.

"Ini karena sekarang hujan sudah turun, dalam minggu ini mulai dilakukan penanaman. Masing-masing wilayah 200 hektare, untuk permulaan kita lihat di enam wilayah dulu, rencanya nanti di 30 wilayah," serunya.

Untuk pendanaan dalam mengembangkan Kaliandra, mantan Dirut PT PLN ini merogoh koceknya sendiri. Hanya saja mengenai berapa nominal yang ia keluarkan, Dahlan enggan menyebut secara detail. Ia optimistis bidang sociopreneur yang tengah dijalankan ini bakal berbuah manis dan bisa berguna bagi Indonesia.

"(Pendanaannya) dari saya, puluhan miliarlah, nggak sampai triliunan," ucap Dahlan. (chi/jpnn)

SHARES
TAGS   Dahlan Iskan
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar