Kembudpar Optimis Sukseskan Tour de Singkarak 2011

Kembudpar Optimis Sukseskan Tour de Singkarak 2011
Kembudpar Optimis Sukseskan Tour de Singkarak 2011
JAKARTA -Kementerian Budaya dan Pariwisata menggelar rapat pleno Tour de Singkarak 2011 yang dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal Pemasaran Kemenbudpar Sapta Nirwandar, Senin (28/2) di Gedung Sapta Pesona, Jakarta. Dalam rapat tersebut hadir Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno bersama 12 pimpinan daerah tingkat II kabupaten dan kota serta sejumlah kepala dinas pariwisata daerah untuk menyampaikan komitmen dukungan penuh perhelatan Tour De Singkarak 2011.

“Kerjasama yang dijalin pemerintah dengan Amaury Sport Organization (ASO) dari Perancis pada Tour de Singkarak 2011 ini tidak hanya memungkinkan peningkatan kualitas penyelengaraan, namun ASO juga membantu menghadirkan pembalap-pembalap terbaik dari benua Amerika dan Eropa sehingga peserta tahun ini akan lebih beragam dan menarik,” kata Dirjen Pemasaran Kemenbudpar Sapta Nirwandar.

Menurut Sapta, Amaury Sport Organization (ASO) yang akan memberikan konsultasi penyelenggaraan Tour De Singkarak 2011 ini adalah penyelenggara acara olahraga terkemuka yang memiliki pengalaman dalam menyelenggarakan Tour De France, Reli Paris Dakkar dan Paris Marathon.

“ASO sendiri berpendapat bahwa kualitas Tour de Singkarak sangat berpeluang untuk ditingkatkan menjadi perhelatan olahraga sekelar Tour De France,” ujar Sapta. Diterangkan, Tour de Singkarak 2011 yang masuk tahun ke tiga penyelengaraan, secara resmi telah menjadi agenda perhelatan tahunan Union Cyliste International (UCI) yang telah menetapkan waktu penyelenggaraan 6 – 12 juni 2011. “Tour de Singkarak melombakan 7 etape melintasi beragam keindahan alam dan budaya di 12 kabupaten dan ota di Sumatera Barat,” tandas Sapta. (kyd/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Timnas Uji Coba Internal

JAKARTA -Kementerian Budaya dan Pariwisata menggelar rapat pleno Tour de Singkarak 2011 yang dipimpin langsung oleh Direktur Jenderal Pemasaran Kemenbudpar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News