Kemdikbud Jamin UKG Tahap Dua Lancar

Kemdikbud Jamin UKG Tahap Dua Lancar
Kemdikbud Jamin UKG Tahap Dua Lancar
JAKARTA--Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) ngotot tetap melanjutkan Uji Kompetensi Guru (UKG) meski penolakan terhadap kebijakan ini makin meluas. Bahkan, Kemdikbud menjamin bahwa pelaksanaan UKG tahap II pada Oktober 2012 mendatang berjalan lancar dan tanpa hambatan jaringan  internet.

"Kami jamin, pada Oktober nanti tidak mungkin ada lagi gangguan internet maupun perbedaan data. Karena yang mengikuti ujian ulang ini adalah guru yang sudah submit," ungkap Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidik (Kepala BPSDMP dan PMP) Kemdikbud, Syawal Gultom di Jakarta, Kamis (2/8).

Syawal menegaskan, bagaimanapun pelaksanaan UKG ini tidak mungkin dihentikan. Artinya, UKG harus tetap dilanjutkan dengan terus melakukan perbaikan di Tempat Uji Kompetensi (TUK).

"Karena kenyataannya, ada beberapa propinsi yang 100 persen lancar melaksanakan UKG di TUK-nya masing-masing. Apa yang 100 persen lancar itu juga harus dihentikan? Kan tidak mungkin," ujarnya.

JAKARTA--Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) ngotot tetap melanjutkan Uji Kompetensi Guru (UKG) meski penolakan terhadap kebijakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News