Kemdikbud Ragukan Temuan ICW soal Bocoran Jawaban UN

Kemdikbud Ragukan Temuan ICW soal Bocoran Jawaban UN
Kemdikbud Ragukan Temuan ICW soal Bocoran Jawaban UN
JAKARTA - Kementerian Pendidikan dak Kebudayaan (Kemdikbud) menyangsikan temuan Indonesia Corruption Watch (ICW) dan Koalisi Pendidikan tentang kebocoran kunci jawaban ujian nasional (UN) 2013 di SMK Widuri Jakarta. Terlebih lagi, Posko Pengaduan UN Kemdikbud tak pernah mendapat laporan seperti temuan ICW itu.

"Laporan dugaan kebocoran kunci jawaban yang masuk ke Posko UN PIH ada 11 laporan. Di antaranya, ketika naskah masih dicetak. Jadi tak logis isunya," kata Kepala Pusat Informasi dan Humas (PIH) Kemdikbud, Ibnu Hamad saat dikonfirmasi JPNN.Com, Jumat (24/5).

Bagaimana dengan kliam ICW bahwa temuan itu berasal dari kesaksian siswa penerima bocoran? Ibnu Hamad tetap meragukan keabsahannya.

"Ya (menyangsikan), apalagi dalam UN 2013 setiap peserta UN mengerjakan tipe soal sendiri untuk setiap mata pelajaran yang diujikan," jelas Ibnu menegaskan ketidakpercayaannya.

JAKARTA - Kementerian Pendidikan dak Kebudayaan (Kemdikbud) menyangsikan temuan Indonesia Corruption Watch (ICW) dan Koalisi Pendidikan tentang kebocoran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News