Kemdiknas Gelar Lomba Khusus Animasi Nasional

Kemdiknas Gelar Lomba Khusus Animasi Nasional
Kemdiknas Gelar Lomba Khusus Animasi Nasional
JAKARTA - Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh meminta agar jajarannya menyelenggarakan lomba animasi khusus tingkat nasional. Dia sekaligus menekankan agar karya animasi yang diciptakan nantinya berbasis pada pentingnya karakter.

"Animasi memiliki dampak yang luar biasa terhadap pembentukan karakter dan bagian dari creative industry. Saya tadi sudah meminta tolong, urusan animasi dibuatkan secara khusus. Nanti (karya) pemenangnya bisa ditayangkan di televisi," kata Mendiknas, saat meninjau Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK XVIII dan Pameran Teaching Industry, di Arena Pekan Raya Jakarta, Minggu (16/5).

Dalam LKS yang berlangsung pada 12-17 Mei 2010 itu sendiri, Mendiknas mengatakan, kegiatan lomba dan eksibisi merupakan ajang pembuktian, sekaligus memberikan dorongan kepada kepada siswa SMK untuk memberikan yang terbaik. Menurut Mendiknas, lomba yang terkait keterampilan, mulai dari pastry, mekanikal, sampai dengan lomba animasi, menunjukkan adanya kombinasi antara akal dan sentuhan seni.

"Dari tahun ke tahun (LKS) menunjukkan ada peningkatan. Oleh karena itu, saya berpesan agar lomba ini tidak boleh berhenti dan hanya menjadi rutinitas, tetapi harus terukur. Syukur-syukur lomba yang ada menjadi bagian dari lomba-lomba internasional. Kementerian memberikan dukungan sangat penuh," jelasnya.

JAKARTA - Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Mohammad Nuh meminta agar jajarannya menyelenggarakan lomba animasi khusus tingkat nasional. Dia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News