Kemdiknas Gelar Pameran Foto Peduli Pendidikan

Kemdiknas Gelar Pameran Foto Peduli Pendidikan
Pameran Foto Pendidikan yang digelar Kemdiknas di Jakarta. Foto: Nicha Ratnasari/JPNN.
JAKARTA - Sebagai tindak lanjut kegiatan Anugerah Peduli Pendidikan yang diberikan kepada 29 perushaan/ institusi yang berjasa dalam dunia pendidikan, kini Kemdiknas menggelar pameran foto peduli pendidikan yang mengusung tema "Bersama Membangun Negeri dan Karakter Bangsa".

Wakil Menteri Pendidikan Nasional (Wamendiknas) Fasli Jalal mengatakan, dengan adanya pameran ini semua pihak dapat diketahui bahwa apa yang telah dilakukan oleh perusahaan terhadap dunia pendidikan adalah sungguh-sungguh merupakan karya nyata. "Karena kegiatan tersebut telah terdokumentasi dan terekam dalam foto-foto. Mudah-mudahan juga dapat menggugah berbagai pihak institusi lain untuk turut ambil bagian dalam perannyta memajukan pembangunan pendidikan di tanah air," ungkap Fasli di sela pembukaan pameran foto pendidikan di Gedung Kemdiknas, Jakarta, Jumat (17/12).

Pameran yang akan berlangsung hingga 23 Desember 2010 mendatang di Plaza Gedung Kemdiknas tersebut, menampilkan sebanyak lebih kurang 115 buat foto yang terdiri dari beragam ukuran. Sejumlah karya nyata tersebut, lanjut Fasli, didapat dari berbagai dokumentasi foto kegiatan dari perusahaan/institusi atas kepeduliannya dalam dunia pendidikan dan dokumentasi foto kegiatan dari unit-unit kerja di lingkungan Kemdiknas yang telah dilaksanakan hingga saat ini.

Lebih jauh Fasli menambahkan, perusahaan melalui kebijakan program corporate social responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan memiliki peranan penting dalam kelangsungan pembangunan pendidikan nasional. "Karena itu, Kemdiknas akan mengembangkan sinergitas dengan dunia usaha/industri dalam rangka mencapai kemajuan pembangunan pendidikan," imbuhnya. (cha/jpnn)

JAKARTA - Sebagai tindak lanjut kegiatan Anugerah Peduli Pendidikan yang diberikan kepada 29 perushaan/ institusi yang berjasa dalam dunia pendidikan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News