Kemenakertrans Gandeng Universitas Tanjung Pura

Kemenakertrans Gandeng Universitas Tanjung Pura
Kemenakertrans Gandeng Universitas Tanjung Pura
PONTIANAK--Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan  Universitas Tanjung Pura sepakat menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/ MoU) tentang pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengembangan serta pendampingan bidang ketenagakerjaan dan ketransmigrasian

Penandatanganan MoU antara Kemenakertrans dan Universitas Tanjung Pura (Untan)  dilakukan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar dan Rektor Universitas Tanjung  Pura Prof. Dr. Thamrin Usman, DEA,di Kantor Gubernur Kalimantan  Barat di Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (2/4).

Muhaimin mengatakan, kerjasama dengan akademisi universitas Tanjung Pura ini meliputi pengembangan kualitas sumber daya manusia di bidang ketenagakerjaan dan ketransmigrasian. Ini meliputi kegiatan pendidikan dan pelatihan dan penelitian, pengkajian, dan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mendukung program-program di bidang ketenagakerjaan dan ketransmigrasian.

“Akademisi universitas dan pemda diminta bantuan melakukan penelitian dan pengembangan kawasan transmigrasi yang memenuhi kriteria, layak huni, layak usaha,   layak berkembang dan layak lingkungan. Juga mengembangkan dan menciptakan teknologi tepat guna membangun dan memfasilitasi sistim informasi dan manajeman,” kata Muhaimin.

PONTIANAK--Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan  Universitas Tanjung Pura sepakat menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News