Kemendagri Apresiasi Aplikasi SI DINI, Sistem Kewaspadaan Dini Kota Medan, Memang Keren

Kemendagri Apresiasi Aplikasi SI DINI, Sistem Kewaspadaan Dini Kota Medan, Memang Keren
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kiri) bersama Dirjen Polpum Kemendagri Bahtiar dan 2 direktur di Ditjen Polpum menghadiri Jambore Kewaspadaan Dini Kota Medan, Jumat (17/3). Foto: Humas Ditjen Polpum

jpnn.com - MEDAN – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengapresiasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Medan yang telah mengembangkan aplikasi SI DINI yang merupakan singkatan dari Sistem Kewaspadaan Dini.

Aplikasi SI DINI berfungsi untuk melaporkan situasi kondisi yang ada di wilayah Kota Medan secara cepat dan mudah diakses.

Inovasi yang dikembangkan Kesbangpol Kota Medan ini melibatkan partisipasi masyarakat yang terwadahi dalam Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).

“Kementerian Dalam Negeri mengapresiasi pengembangan aplikasi SI DINI, Sistem Kewaspadaan Dini Masyarakat yang dilaksanakan Badan Kesbangpol Kota Medan. Tentunya, hal ini bisa berjalan karena didukung Pak Wali Kota, Forkopimda, dan jajaran intelijen. Tepuk tangan untuk Bapak Wali Kota Medan,” ujar Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Dirjen Polpum) Bahtiar saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Jambore Kewaspadaan Dini Kota Medan Dengan Tema “Kolaborasi Kewaspadaan Dini Dalam Rangka Mewujudkan Medan Kondusif”, di Lapangan Asrama Haji, Kota Medan, Jumat (17/3) sore,

Ratusan hadirin langsung kompak bertepuk tangan menyambut kalimat Dirjen Polpum Bahtiar.

Acara tersebut dihadiri 305 warga Kota Medan yang tergabung dalam FKDM, yang merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan. Mereka berbaris di lapangan.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut, dilakukan pelantikan FKDM oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution dan launching aplikasi SI DINI.

Lebih lanjut Bahtiar menjelaskan, pengembangan aplikasi SI DINI Kota Medan ini sangat penting di tengah upaya pemerintah mewujudkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Dirjen Polpum Kemendagri Bahtiar mengapreasiasi Bobby Nasution yang mendukung terwujudnya aplikasi SI DINI, Sistem Kewaspadaan Dini Kota Medan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News