Kemendagri Jamin Pergantian KTP-E Korban Banjir Tangerang

Kemendagri Jamin Pergantian KTP-E Korban Banjir Tangerang
Dirjen Dukcapil Kemendagri, Zudan Arif Pakhruloh berdialog dengan warga korban banjir di Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten. Foto: Antara/Adityawarman

jpnn.com, TANGERANG - Aparat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menjamin adanya pergantian pembuatan KTP-e dan dokumen kependudukan lainnya yang baru kepada korban banjir di Kabupaten Tangerang, Banten.

Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Pakhruloh di Tangerang, Sabtu (4/1/2020), mengatakan pelayanan percetakan baru admistrasi kependudukan menjadi prioritas karena warga merupakan korban banjir.

"Ada pergantian untuk KTP-e, Kartu Keluarga (KK) dan dokumen kependudukan lainnya yang hilang atau rusak akibat diterjang air bah," tambahnya.

Namun pihaknya memantau langsung pelayanan pencetakan baru Administrasi Kependudukan (Adminduk) di tempat pengungsi di Kecamatan Teluknaga.

Bahkan Zudan beserta jajaran langsung bertemu dengan warga korban banjir di Kecamatan Teluknaga didampingi aparat Pemkab Tangerang.

Bahkan Zudan didampingi Kepala Disdukcapil setempat, Syafrudin meninjau pembuatan dokumen kependudukan dan meminta pemerintah setempat agar mendata dibantu RT dan RW serta kecamatan terhadap dokumen kependudukan.

Dia mengatakan layanan khusus tersebut bertujuan menanggulangi masalah dokumen kependudukan yang rusak karena bencana alam awal tahun 2020.

Demikian pula Zudan menyerahkan secara simbolis KTP-e kepada warga Kampung Kebon Nangka, Desa Teluknaga yakni Jayadi, Yayat dan Sofyan yang terkena banjir di tempat pengungsian.

Zudan menyerahkan secara simbolis KTP-e kepada warga Kampung Kebon Nangka, Desa Teluknaga yakni Jayadi, Yayat dan Sofyan yang terkena banjir di tempat pengungsian.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News