Kemendikbud Gelar Kemah Virtual Pertama di Dunia

Kemendikbud Gelar Kemah Virtual Pertama di Dunia
Sekjen Kemendikbud Ainun Na'im. Foto: Humas Kemendikbud

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 2.982 anak dari berbagai jenjang pendidikan di 34 provinsi mengikuti Kemah Karakter Virtual (KKV).

Menurut Kepala Pusat Penguatan Karakter (Puspeka) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Hendarman, kemah virtual ini merupakan yang pertama di dunia dan diikuti ribuan peserta.

"KKV ini dimulai sejak 6 Juli hingga 9 Juli. Diikuti 2.982 peserta dari 34 provinsi. Peserta terbanyak dari Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, DKI Jakarta, dan Sumatera Utara," ungkap Hendarman.

Dia menambahkan, KKV ini digelar untuk mengisi hari libur anak-anak sekaligus dirangkaikan dengan peringatan Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional.

Dengan KKV, diharapkan anak-anak bisa mengamalkan Pancasila dalam kebinekaan global serta mempererat hubungan antara anak dengan keluarganya.

“Tugas dan proyeknya akan dikaitkan dengan keluarga, karena kami merasa keluarga ini sangat penting terutama di masa pandemi ini,” kata Hendarman.

Puncak KKV, lanjutnya, akan dilaksanakan pada 24 Juli 2020 dan ditayangkan di program Belajar dari Rumah di TVRI.

Kemendikbud akan memilih lima pemenang sebagai peserta terbaik.

Kemah virtual ini diikuti 2.982 peserta dari 34 provinsi, terbanyak dari Jatim, Jabar, Jateng, Kaltim, DKI Jakarta dan Sumut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News