Kemendikbud Sudah Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Kemendikbud Sudah Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir
Petugas melayani pengungsi yang terkena banjir di Ciledug Indah, Tangerang, Kamis (2/1). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ainun Na'im menyatakan, pihaknya sudah melakukan langkah cepat terkait bencana banjir yang melanda wilayah Jabodetabek.

Langkah cepat itu berupa koordinasi dengan Dinas Pendidikan terkait, menurunkan tim ke lapangan, serta penyaluran bantuan.

"Kemendikbud sudah melakukan upaya untuk menjaga kontinuitas pembelajaran di sekolah-sekolah dengan mengerahkan kapasitas yang ada," kata Ainun dalam pesan elektroniknya, Jumat (3/1).

Selain itu, lanjutnya, Kemendikbud sudah ikut menangani dan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan sejak awal tahun ketika terjadi banjir.

"Tim dari Ditjen PAUD dan Dasmen sudah berangkat sejak kemarin untuk menyalurkan paket-paket bantuan. Khususnya untuk mendukung proses pembelajaran, termasuk ke sekolah-sekolah di Kabupaten Lebak, Banten," ungkapnya.

Ainun menambahkan, perguruan tinggi-perguruan tinggi juga sudah bergerak membantu masyarakat. Keikutsertaan kalangan universitas sebagai wujud dari tri dharma perguruan tinggi. (esy/jpnn)

Sekjen Kemendikbud Ainun Na'im menyatakan, pihaknya sudah menyalurkan bantuan untuk warga korban banjir di Jakarta dan sekitarnya.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News