Kemendikbudristek Klaim Sudah Ada Pengumuman Seleksi Administrasi PPPK Guru, Honorer: Faktanya Nihil

Senin, 02 Agustus 2021 – 21:59 WIB
Kemendikbudristek Klaim Sudah Ada Pengumuman Seleksi Administrasi PPPK Guru, Honorer: Faktanya Nihil
Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengeklaim pengumuman seleksi administrasi PPPK 2021 sudah dilakukan 2 Agustus. Pengumuman dilakukan hingga 3 Agustus besok.

"Sekarang sudah pengumuman seleksi administrasi PPPK guru. Masa sanggah dari tanggal 4 sampai 6 Agustus," kata Sekretaris Ditjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani kepada JPNN.com, Senin (2/8).

Dia meminta para guru honorer pelamar PPPK 2021 untuk melihat pengumuman di portal SSCASN dengan akun masing-masing.

Benarkah pengumuman PPPK guru sudah ada? Ketua Forum Guru Honorer Bersertifikasi Sekolah Negeri (FGHBSN) Nasional Rizki Safari Rakhmat mengungkapkan sejak pukul 00.00 sampai malam ini seluruh guru honorer memantau SSCASN. Hasilnya mengecewakan karena tidak ada pengumumannya.

"Saya sudah buka akun saya pukul 16.50 WIB dan 19.57 WIB, hasilnya nihil. Isinya sama seperti saat saya melakukan pendaftaran PPPK guru," terangnya.

Dia membandingkan dengan pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS dan PPPK nonguru yang lebih transparan.

Jauh sebelum pengumuman, sudah dicantumkan di portal SSCASN tentang jadwal pengumuman seleksi administrasi lengkap dengan jamnya.

"Kami mohon Kemendikbudristek rilis pastinya kapan pengumuman seleksi administrasi PPPK guru bisa dilihat pelamar guru-guru honorer," ujar Rizki.

SPONSORED CONTENT

loading...