Kemendikbudristek &  Markoding Luncurkan Program Perempuan Inovasi 2024, Ada Dian Sastro

Kemendikbudristek &  Markoding Luncurkan Program Perempuan Inovasi 2024, Ada Dian Sastro
Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Kiki Yuliati duduk bersama Dian Sastrowardoyo. Foto Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bekerja sama Markoding (Yayasan Daya Kreasi Anak Bangsa) meluncurkan program Perempuan Inovasi 2024 di Jakarta pada Rabu (8/5). 

Program ini bertujuan meningkatkan partisipasi perempuan di bidang teknologi sekaligus mempersiapkan tenaga kerja yang bisa bersaing secara global melalui beasiswa pelatihan keterampilan digital untuk peserta didik vokasi.

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi, Kiki Yuliati, menyambut baik kerja sama dengan Markoding melalui program Perempuan Inovasi 2024.

Perempuan Inovasi 2024 merupakan salah satu program yang dibutuhkan untuk mendorong keterlibatan lebih banyak peserta didik perempuan dari dunia vokasi khususnya di bidang science, technology, engineering, and mathematics (STEM). 

“Materi-materi yang diajarkan dalam pelatihan di program Perempuan Inovasi kami rasa sesuai dengan kebutuhan anak-anak vokasi untuk menghadapi tantangan perkembangan teknologi dan tren pekerjaan masa depan,” ujar Dirjen Kiki. 

Menurut Dirjen Kiki, seiring dengan pesatnya kemajuan teknologi menuntut pemerintah untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) dengan penguasaan teknologi yang tinggi agar mampu menghadapi akselerasi perkembangan teknologi dan kebutuhan pasar kerja di era revolusi industri 4.0. 

Dia mengaku antusias dalam kerja sama ini. Kerja sama dengan Markoding melalui Program Perempuan Inovasi 2024 sangat strategis untuk menyiapkan lulusan-lulusan vokasi dengan kompetensi tinggi di bidang teknologi.

Melalui program Perempuan Inovasi 2024, para perempuan yang sedang atau telah menempuh pendidikan vokasi diberikan kesempatan yang lebih besar untuk terlibat dalam pelatihan keterampilan digital yang relevan.

Kemendikbudristek &  Markoding meluncurkan Program Perempuan Inovasi 2024 yang juga dihadiri Dian Sastro

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News