Kemenhan Apresiasi Pelajar Atambua Pemanjat Tiang Bendera

Kemenhan Apresiasi Pelajar Atambua Pemanjat Tiang Bendera
Kemhan RI bersama pelajar SMP, Yohanes Ande Kala Marcal (13) yang memanjat tiang bendera saat upacara HUT ke-73 RI di Atambua serta kedua orang tua Yohanes. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemhan RI) mengapresiasi pelajar SMP, Yohanes Ande Kala Marcal (13) atau Joni yang memanjat tiang bendera saat upacara HUT ke-73 RI di Atambua.

“Kementerian Pertahanan bangga atas aksi spontan Yohanes memanjat tiang bendera untuk memperbaiki pengait tali yang macet di tengah upacara bendera memperingati proklamasi kemerdekaan RI di Atambua,” kata Pejabat Perwakilan Kementerian Pertahanan (PKP) Nusa Tenggara Timur (NTT) Kolonel Friski Suatan dalam pernyataan resminya, Sabtu (18/8).

Kemenhan, lanjutnya, sangat mengapresiasi aksi patriot bangsa di wilayah perbatasan itu. Ini bukti nyata kecintaan anak muda pada tanah airnya.

Kolonel Friski melanjutkan, dalam sistem pertahanan semesta, setiap warga negara Indonesia memiliki cara masing-masing dalam membela tanah air. Dan Yohanes dengan kemampuannya bisa membuat Merah Putih berkibar saat kondisi darurat.(esy/jpnn)


Kemhan RI mengapresiasi pelajar SMP, Yohanes Ande Kala Marcal (13) yang memanjat tiang bendera saat upacara HUT ke-73 RI di Atambua, Kabupaten Belu, NTT.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News