Kemenhub Bakal Beri Bantuan Bus untuk Perbatasan Kalbar

Kemenhub Bakal Beri Bantuan Bus untuk Perbatasan Kalbar
Ilustrasi. Foto Gedung Kemenhub. Foto IST

jpnn.com, KALIMANTAN BARAT - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendampingi lawatan Presiden Jokowi ke Kalimantan Barat dalam meresmikan Pos Lintas Batas (PLBN) Terpadu Nanga Badau yang terletak di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Kamis (16/3).

Dalam tinjauannya tersebut Budi mengatakan, akan memberikan bus sebanyak 12 unit untuk meningkatkan pelayanan transportasi bagi masyarakat daerah perbatasan dan sekitarnya di Kalbar.

"Pada 2018, kami akan menambah pelayanan di derah perbatasan di Kalbar berupa pemberian bantuan bus sebanyak 6 unit bus untuk angkutan perintis dan 6 unit bus untuk angkutan komersial," kata Budi.

Selain Putussibau, ada tiga daerah perbatasan lainnya di Kalbar yaitu perbatasan Entikong di Kabupaten Sanggau, perbatasan Bengkayang di kabupaten Bengkayang, dan perbatasan Sambas di Kabupaten Sambas.

Budi menjelaskan, saat ini di daerah perbatasan tersebut telah tersedia angkutan bus untuk melayani daerah-daerah perbatasan di Kalimantan seperti di Passibau.(chi/jpnn)

 


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendampingi lawatan Presiden Jokowi ke Kalimantan Barat dalam meresmikan Pos Lintas Batas (PLBN) Terpadu Nanga


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News