Kemenhub Dukung Penerbangan Charter Polandia - Denpasar

Kemenhub Dukung Penerbangan Charter Polandia - Denpasar
Penumpang di Bandara Ngurah Rai Denpasar. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan penerbangan asal Polandia beserta salah satu agen travel terkemuka berencana dalam waktu dekat akan memulai kembali penerbangan charternya dari Warsawa yang merupakan ibu kota Polandia menuju Denpasar.

Duta Besar Indonesia untuk Polandia, Peter F Gontha mengatakan rencananya penerbangan charter ini dua minggu sekali selama 4-5 bulan akan membawa kurang lebih 252 penumpang menuju Denpasar dengan maskapai LOT Airline.

Menanggapi ini, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyambut baik dan mengapresiasi rencana ini.

“Ini rencana yang luar biasa, bisa membawa turis dari Polandia direct langsung ke Denpasar, saya mengapresiasi dan mendukung terkait rencana ini,” ucap Budi di Jakarta (5/6).

Pada kesempatan tersebut Budi juga mengapresiasi kerja keras Duta Besar Indonesia untuk Polandia Peter F. Gontha yang telah mendukung kunjungan wisatawan ke Indonesia.

“Kerja keras Duta Besar Indonesia untuk Polandia Bapak Peter F. Gontha dengan berbagai upayanya telah berhasil menarik minat pemerintah Polandia untuk kembali membuka penenerbangan charter ke Denpasar direct,” ujar Budi.

Selanjutnya Budi akan segera berdiskusi internal Kementerian Perhubungan dalam hal ini Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dan pihak-pihak lainnya.

Pada kesempatan yang sama Budi secara tegas menyampaikan aturan perundangan tentang penerbangan yang berlaku di Indonesia wajib ditegakkan.

Rencananya penerbangan charter ini dua minggu sekali selama 4-5 bulan akan membawa kurang lebih 252 penumpang menuju Denpasar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News