Kemenhub Gelar Rapat Koordinasi Antar Instansi di Bandung, Ini yang Dibahas

Kemenhub Gelar Rapat Koordinasi Antar Instansi di Bandung, Ini yang Dibahas
Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan menggelar rapat koordinasi untuk membahas persiapan Angkutan Lebaran 2022. Foto: dok Kemenhub

jpnn.com, BANDUNG - Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan menggelar rapat koordinasi dengan para pemangku kepentingan di Bandung pada Jumat (25/3).

Dalam rapat itu mereka membahas persiapan Angkutan Lebaran 2022 agar bisa berjalan dengan aman, tertib, selamat, dan lancar.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi mengungkapkan sesuai arahan Presiden Joko Widodo terkait kebijakan mudik saat lebaran Idulfitri 2022 yang diperbolehkan dengan ketentuan syarat perjalanan, yakni sudah dua kali vaksin dan vaksin booster

"Rapat ini terkait memastikan kelancaran arus lalu lintas di Simpang Susun Cileunyi, Nagrek, Limbangan, sampai Garut saat arus mudik dan arus balik nanti," kata Dirjen Budi.

Menurut dia, setelah adanya perubahan di Simpang Susun Cileunyi masih diperlukan pengaturan yang lebih detail.

Sebab dikhawatirkan bisa membuat masyarakat bingung.

"Simpang Susun Cileunyi ini kalau tidak diatur akan membuat masyarakat bingung dan berdampak pada kelambatan arus lalu lintas maupun konflik antar kendaraan," ungkapnya.

Padahal, kata dia, tujuan pemerintah membangun jalan itu untuk memperlancar arus lalu lintas.

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan menggelar rapat koordinasi untuk membahas persiapan Angkutan Lebaran 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News