Kemenhub-KAI Tandatangani Kontrak IMO 2017

Kemenhub-KAI Tandatangani Kontrak IMO 2017
Ilustrasi. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - JPNN.com - Kementerian Perhubungan melakukan penandatanganan kontrak perawatan dan pengoperasian prasarana perkeretaapian milik negara (IMO) 2017 dengan PT KAI.

Adapun penandatanganan tersebut dilaksanakan oleh PPK Satker Pengembangan, Peningkatan, dan Perawatan Prasarana Perkeretaapian Milik Negara (IMO), David Sudjito dan Direktur Utama KAI Edi Sukmoro yang disaksikan Direktur Jenderal Perkeretaapian, Prasetyo Boeditjahjono.

Adapun ruang lingkup pekerjaan Perawatan dan Pengoperasian Prasarana Perkeretaapian Milik Negara (IMO) Tahun Anggaran 2017 ini meliputi kegiatan perawatan prasarana perkeretaapian.

Perawatan tersebut terdiri dari perawatan jalur kereta api, perawatan jembatan, perawatan stasiun kereta api, dan perawatan fasilitas operasi kereta api.

Sedangkan pekerjaan pengoperasian prasarana perkeretaapian meliputi pengaturan dan pengendalian perjalanan kereta api, pengoperasian persinyalan, telekomunikasi dan instalasi listrik aliran atas dan sebagainya.

"Dengan telah ditandatanganinya kontrak IMO 2017 ini, perawatan serta pengoperasian terhadap prasarana perkeretaapian milik Negara diharapkan bisa dilaksanakan dengan baik, sehingga terwujud Prasarana Perkeretaapian yang handal serta laik operasi," tutur Prasetyo.

Dengan terwujudnya prasarana perkeretaapian yang handal dan laik operasi tentunya berimbas kepada keselamatan perjalanan kereta api.

"Hal ini merupakan fokus kerja Kementerian Perhubungan yang mengutamakan keselamatan khususnya untuk bidang perkeretaapian," tandas Prasetyo.


JPNN.com - Kementerian Perhubungan melakukan penandatanganan kontrak perawatan dan pengoperasian prasarana perkeretaapian milik negara (IMO) 2017


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News