Kemenhub Resmikan Tiga Stasiun, Serta Pengoperasian Jalur Ganda

Kemenhub Resmikan Tiga Stasiun, Serta Pengoperasian Jalur Ganda
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Jenderal Perkeretaapian, Hermanto Dwiatmoko didampingi Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya meresmikan pengoperasian tiga Stasiun, yang sudah dibenahi di Stasiun Maja, Rabu (11/5).

Ketiga stasiun itu yakni, Stasiun Kebayoran, Stasiun Parung Panjang dan Stasiun Maja. Selain itu diresmikan juga pengoperasian Jalur Ganda dan Eletrifikasi lintas Parungpanjang-Maja.

Hermanto menjelaskan pembangunan ketiga stasiun itu sudah dimulai pada pertengahan 2014.

"Total pembiayaan untuk pembangunan ketiga stasiun tersebut berasal dari APBN sebesar ± Rp 112 miliar dengan kontrak tahun jamak," ujar Hermanto.

Dengan dibangunnya tiga stasiun baru pada lintas Tanah Abang - Maja itu, diharapkan bisa meningkatkan minat masyarakat, khususnya yang berada di pinggir Jakarta.

"Supaya mereka beralih menggunakan transportasi massal kereta api untuk mobilitas, baik dari daerah asal menuju Jakarta begitupun sebaliknya”, pungkas Hermanto. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - Direktur Jenderal Perkeretaapian, Hermanto Dwiatmoko didampingi Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya meresmikan pengoperasian tiga Stasiun,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News