Kemenhub Serahkan Donasi Rp 2 Miliar untuk Air Bersih dan 100 Sepeda di NTT

Kemenhub Serahkan Donasi Rp 2 Miliar untuk Air Bersih dan 100 Sepeda di NTT
Sesditjen Perhubungan Darat Imran Rasyid dan jajaran saat penyarahan bantuan di Kabupaten Nagekeo, NTT pada Jumat (30/10). Foto: Humas Kemenhub.

jpnn.com, NAGEKEO - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyerahkan bantuan donasi berupa uang senilai Rp 2 Miliar dan 100 unit sepeda bagi masyarakat di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pemberian donasi ini bertujuan untuk pengadaan akses air bersih di Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur.

Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Imran Rasyid yang hadir di Desa Tedakisa, Nagekeo menjelaskan bantuan itu berasal dari donasi yang terkumpul dari seluruh insan perhubungan di bawah naungan Kemenhub.

"Donasi insan transportasi untuk air bersih di Nusa Tenggara Timur ini diberikan dalam bentuk uang dan telah ditransfer langsung melalui Yayasan PLAN International Indonesia, serta 100 unit sepeda dari Kemenhub untuk masyarakat di sini," kata Imran pada Jumat (30/10).

Dia berharap bantuan dari Kemenhub tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, serta semakin mempermudah warga di sana dalam memperoleh akses air bersih yang dekat di desanya.

Imran mewakili Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan direktur Jenderal Perhubungan Darat juga menyampaikan rasa bangga dapat berpartisipasi dalam membantu masyarakat di NTT.

"Intinya tentu semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Mohon diterima dengan baik donasi dari Kemenhub melalui kerjasama dengan Yayasan PLAN International Indonesia. Kami senang dapat tiba di sini," ucap Imran.

Pada kesempatan itu Bupati Nagekeo Yohanes Don Bosco menyampaikan terima kasih atas kunjungan maupun donasi yang dikumpulkan oleh insan Kemenhub.

Bantuan ini merupakan donasi yang terkumpul dari seluruh insan perhubungan di bawah naungan Kemenhub.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News