Kemenhub Siapkan 5 Bus Air di Palembang

Kemenhub Siapkan 5 Bus Air di Palembang
Obor Aice ikut memeriahkan pawai obor Asian Games 2018 di Pulau Dewata, Bali, Senin (23/7). Foto: Istimewa

jpnn.com, PALEMBANG - Kementerian Perhubungan bakal menyiapkan lima bus air untuk dioperasikan sebagai sarana pariwisata di Palembang. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan bus air yang berkapasitas 20 orang ini dibuat untuk warga Palembang sekaligus mendukung perhelatan Asean Games 2018.

"Kemenhub bangun lima bus air, dengan kapasitas 20 orang. Untuk palembang, dan untuk Asean Games. Kami harapkan bus air ini menjadi sarana pariwisata," ucap Budi.

Bus air ini nantinya akan beroperasi dengan rute Benteng Kuto Besak sampai ke Pulau Kemarao, pada pukul 09.00 - 17.00 WIB. Harapannya, bus air ini bisa membawa para atlet untuk berwisata ke Pulau Kemarao.

"Kami harapkan nanti pada saat Asean Games 5 bus air ini bisa membawa atlet-atlet bahkan wartawan untuk ke Pulau Kemarao," tambahnya.

Di Pulau Kemarao, atlet-atlet dapat menikmati pertunjukan-pertunjukan yang diselenggarakan. Dengan bus air ini, Budi juga berharap dapat mengangkat serta sektor pariwisata dalam event Asean Games 2018.

"Nanti di Pulau Kemarao ada pertunjukan-pertunjukan, bus air ini juga ada suatu layanan yang baik. Sehingga Asean Games tidak saja mengutamakan olahraga tetapi juga pariwisata. Khususnya pariwisata air, untuk Palembang ini merupakan keunikan dan kearifan lokal yang luar biasa," tutur Budi.(chi/jpnn)


Bus air ini nantinya akan beroperasi dengan rute Benteng Kuto Besak sampai ke Pulau Kemarao, pada pukul 09.00 - 17.00 WIB.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News