Kemenhub Transformasi Pelayanan Berbasis TI

Kemenhub Transformasi Pelayanan Berbasis TI
Kemenhub. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus melakukan transformasi terkait pelayanan yang didukung oleh penerapan teknologi informasi dan komunikasi.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan, transformasi pelayanan tersebut ditujukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan menjadi faktor penggerak untuk mewujudkan penyelenggaraan transportasi yang efisien, efektif, transparan, dan akuntabel.

“Selain meningkatkan aspek kinerja, pemanfaatan Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) juga berperan besar dalam memperketat mekanisme kontrol, pengawasan serta penindakan terhadap setiap pelanggaran aturan,” kata Budi.

Melalui dukungan implementasi TIK, sambung Budi, memudahkan dalam memantau setiap kegiatan pemerintah dengan teliti, sehingga aspek transparansi dan akuntabilitas setiap kegiatan tersebut bisa dipertanggungjawabkan dengan baik.

“Dengan adanya data center yang baru saja dibangun ini, diharapkan bisa memfasilitasi perekaman data yang berasal dari daerah dan saya minta agar data-data tersebut bisa segera diupdate dan diinformasikan kepada publik,” harap Budi.

Lebih lanjut, Budi meminta kepada Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Perhubungan, Hengki Angkasawan dan Dirjen Perhubungan Darat, Pudji Hartanto Iskandar agar melakukan diskusi yang intensif.(chi/jpnn)


Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terus melakukan transformasi terkait pelayanan yang didukung oleh penerapan teknologi informasi dan komunikasi.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News